Akses Internet di Linux (Ubuntu 5.10) dengan GPRS IM3 di Motorola C650

Akhirnya.., bener – bener gak rugi deh beli HP Motorola C650. Sebelumnya aku naksir Motorola E398 soalnya. Tapi berhubung dana terbatas..,dapatnye cuma Motorola C650. Tapi bener – bener gak rugi deh. Hari pertama beli aku nikmati fasilitas HP nya, hari kedua sudah bisa install aplikasi dan game gratis dari internet (lewat WAP). Sekarang malah internetan di kamar udah bisa.. . Tulisan ini kubuat di kamar kost ku sendiri. Ha..ha., gak kebayang bakal punya akses internet di komputer sendiri di kamar. Mo tau tutorialnya.., ntar deh kutulis. Kalo panjang – panjang, bisa mampus pulsaku. Saran nih.., buat Linuxer yang mau beli hp mending Motorola C650 aja deh.., program untuk file manager nya juga ada lho. Harganya termasuk murah untuk Hp sekelas ini (Rp. 950.000,-). Dah ya.., gini aja dulu.

10 Comments

Add yours

  1. Apik-apik …. postingan yang bikin otak dan jiwa bebas merdeka … aku tunggu tutorialnya yaa … 🙂

  2. Hi, tapi apa konek internet pake GPRS bukanya malah mahal? yg 200rb/bln itu juga akhir bulan ini habis kan? mas Okto pake provider apa? 😉

  3. motorola C650 kayak apa ya mas? kok gak ada fotonya.
    MPX 200 harganya brapa ya sekarang ?

  4. To a2xm : sori baru bisa komentar balik. ya sih emang mhal pake im3. Yang matrix 200rb/bln itu dah gak ada lagi. Tapi itu cuma kupake buat keadaan terdesak aja kok. warnet jauh dari kosku je..

  5. to donie ; Weh.., liat aja di situsnya motorola.com. Disana kan ada gambarnya. harganya kayaknya gak nyampe 900rb sekarang. Gak ngikutin lagi om..

  6. saya pakai moto c381 (adik c650/1) buat konek ke inet.
    tolong dong mas, tutorial untuk set modem c381 di linux… paling tidak garis besarnya… soalnya saya buta soal linux…
    dulu pernah coba set bluetooth modem di suse 10, tapi gak berhasil juga… ampe stress & akhirnya linux di-uninstall… 🙁

  7. Caranya pake wvdial.. Kalo kamu baru install wvdial, pasti nanti ditanyaan konfigurasinya. Ikutin aja. Untuk modem port nya : /dev/ttyACM0 (yg terakhir itu nol, bukan huruf O). OK bro. .:)

  8. Bang saya mau tanya caranya setting modem gprs motorola C650 dengan kartu xplor di distro IGOS Nusantara R6.Tolong dijawab ya bang soalnya saya masih pemula, terima kasih.

  9. Okto Silaban

    21 July 2007 — 15:46

    Sudah baca postinganku ttg setingan buat gprs modem nya IM3 ?
    Coba liat disini https://www.labanapost.com/2006/08/linux/koneksi-internet-di-linux-dengan-gprs-im3-menggunakan-motoral-c650/ ,mudah mudahan membantu ya.. 😀

  10. Aq minta pc suite nya motorola c650 dong, ditunggu ya, bisa dikirim ke email q

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *