Planet Komunitas Linux Indonesia & Portal Linux

Artikel ini telah diperbaharui, karena ada beberapa informasi yang kurang akurat (duh jadi malu.. 🙁 )

Planet nya Komunitas Linux Indonesia dah diluncurkan. Tepatnya gak tau kapan. Tapi yang jelas udah up. Alamatnya ada di http://planet.linux.or.id. Web ini meng-agregate postingan dari planetnya website komunitas Linux indonesia (ubuntu-id, fedora-id, opensuse-id, dll). Oh iya, web ini space hostingnya disediakan oleh bung Vavai. Planet.Linux.or.id ini menggunakan Serendipity, tidak seperti Planet.Terasi.Net dan Planet.IATT.web.id yang menggunakan PlanetPlanet.

Dulu (sekitar 1 tahun lalu), aku sudah punya ide untuk buat planet semacam ini. Tetapi ada sedikit hal yang berbeda sih antara ideku dengan yang ada sekarang. Cuma saat itu aku sendiri sedang mengonsep sebuah Website Portal IT (khususnya Linux), dan ini tentunya lebih ke arah bisnis. Nah, aku masih bimbang ide ku waktu itu akan diterapkan di Linux.or.id (seperti sekarang) atau dimasukkan ke konsep Website Portal IT tersebut. Berhubung ada beberapa bagian dari konsep Website Portal IT tersebut yang masih belum terpecahkan, jadinya ide planet tersebut menggantung. *Kalau mau bikin portal yang serius, ternyata rumit juga konsepnya, apalagi dana.., beeeh…! 🙁

Sekarang sih, ide portalnya sudah berubah. Tetapi konsep planet tersebut tetap tertampung disini. Tapi ada perbedaannya. Seperti apa? Tunggu saja tanggal mainnya.. ha..ha. (*lagi mematangkan konsep (lagi..!)).

Tautan terkait : http://willysr.blogspot.com/

Thank buat imtheface atas koreksinya.. 😀

4 Comments

Add yours

  1. Keknya planet.linux.or.id itu bukan untuk mengagregat planet2 komunitas deh, tapi hanya untuk feed dari website2 komunitas saja. Bukan begitu om?

  2. @imtheface : yaps.., anda benar sekali ada beberapa bagian yang tidak tepat dalam tulisanku ini.., dah kuperbaiki kok.

  3. tapi itu yang punya willy blognya deh…
    apa ada yang feed dari web ada yang feed dari blog? mix gitu.. 😀

  4. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai linux, menurut saya linux merupakan operating system open source yang sangat menarik
    juga banyak hal yang bisa dipelajari di linux.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis
    mengenai linux yang bisa anda kunjungi di komunitas linux

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *