Bulan November lalu, blog ini berusia 9 tahun. Yeay..! Untungnya saya pasang plugin untuk menampilkan 5 tulisan saya secara acak di tiap akhir detail post. Jadinya saya bisa menemukan tulisan – tulisan lama saya.

Di banyak tulisan saya dulu, saya sering memasang tautan ke beberapa situs atau blog lain. Dan saya baru sadar, dari sekian banyak tulisan lama saya itu, ternyata banyak sekali tautannya yang sudah tidak aktif lagi, bahkan ada yang punah sama sekali. Mulai dari POTW (ini besutan Yahoo), sampai blog beberapa teman yang saya kenal di dunia online maupun offline.

Melihat kolom komentar juga membuat saya beberapa kali terperangah. Ternyata dulu ada beberapa nama yang sering mampir ke blog saya, tetapi saya sudah tidak ingat lagi siapa mereka. Ada juga beberapa nama yang akhirnya teringat kembali, setelah lama tak ada komunikasi.

Seperti hidup, kadang beberapa orang mampir ke kehidupan kita, dan di lain waktu kadang terlupakan begitu saja. 😐

Dan berbeda seperti 3-5 tahun lalu, sekarang orang – orang makin jarang meninggalkan komentar di blog. Ya, mungkin di blog saya aja sih. Toh saya juga sudah jarang sekali blogwalking, apalagi meninggalkan komentar.

Ada banyak yang mau saya sorot dari 9 tahun ngeblog ini, tapi mungkin tahun depan saja ya, biar bisa nulis judul “Ulasan 10 Tahun Ngeblog”. πŸ˜›

Eh iya, blog hosting dan domainnya diberikan olehΒ  Charly Silaban. Jadi big thanks amang Charly..!