CD Ubuntu Linux

Wah.., akhirnya datang juga CD Ubuntu Linux nya. Dulu pernah dengar dari temen (anak KPLI Jogja juga) kalo dia tanggal 18 Desember lalu udah dapat. Tapi emang sih dia cuma mesan 10 paket (1 paket 2 CD : live CD dan install CD). Nah tak disangka, kemaren (4 Januari 2005) Cd Ubuntu yang kupesan dari internet (http://shipit.ubuntulinux.org < -- gratiss..!!) dateng juga. Emang sih rada repot, soalnya musti jemput sendiri ke kantor Pos di Plemburan (daerah Ring Road - Jogjakarta). Dan yang mengejutkan, sekaligus membuktikan komitmen dari sponsor Ubuntu Linux adalah CD yang kuterima tepat berjumlah 60 paket (jadi ada 120 keping Cd, beserta cover dan dudukan Cd nya..) Gila....!!

Bayangin coba, OS yang termasuk sangat bagus, dicetak di CD, dipesan gratis, dan dikirim langsung dari Belanda (walaupun pusatnya Inggris) tanpa biaya apapun kecuali biaya bea cukai 7000. Ingat Rp. 7000 untuk berapa CD pun (walaupun ada beberapa petugas pos yang menyalahi aturan ini.. ). Jadi temenku pesan 10 paket, bayarnya Rp. 7000 dan aku pesan 60 paket (120 CD !!)tetap bayar Rp. 7000.

Mungkin kalian bingung ya.., kok banyak amat.., buat apaan? He..he., sebenarnya sih ini buat proyek di kampus. Jadi di kampusku (Teknik Fisika UGM) mo bikin club Linux, dan ntar acuannya kayaknya Ubuntu ini.., soalnya bener – bener free (seperti distro – distro Debian based pada umumnya), dan lumayan mudah pengoperasiannya.

Ayo… ayo yang mau pesan segeralah sebelum terlambat, he..he.h.e.

STOP PEMBAJAKAN…!!

14 Comments

  • At 2005.05.29 14:25, deng said:

    bisa dibahagikan itu Ubuntunya kepada saya?

    • […] Okto: hanya perlu membayar Rp 7000. […]

      • At 2007.06.21 00:08, FIRMAN ADI SAPUTRA said:

        Halo para komunitas linux / para distributor CD linux gratis di manapun kalian berada, apa kabar ?
        Perkenalkan nama saya “ FIRMAN ADI SAPUTRA”. Saya adalah seorang operator di salah satu warnet di kota saya. Dan saya juga merupakan seorang dari sekian ribuan orang di dunia yang haus akan dunia linux. Karena jujur saja, saya merupakan salah satu orang yang awam didunia linux. Tetapi berkeinginan untuk merasakan keunggulan dari linux bila dibandingkan dengan OS yang lain. Karena saya sendiri sudah merasa bosan dengan dunia windows yang hari makin hari tambah kurang merasa nyaman menggunakannya. Karena terlalu banyak peraturan ini itu dan sebagainya yang harus kita patuhi.
        Oh ya, dengar dengar dikomunitas kalian ada acara bagi bagi CD linux gratis, apakah itu benar? Kalau boleh saya juga mau dong kayak yang lain? Tapi sebelumnya saya juga ingin minta dikirimi daftar CD linux yang kalian bagikan kepada masyarat. Sekalian saya juga minta dikirimi rincian onkos kirim + biaya transport ( bila ada ) bila CD – CD tersebut dikirimkan ke tempat tinggal saya di Kota Pasuruan – Jawa Timur. Karena jujur saja, saya tidak bisa mengambilnya sendiri CD – CD tersebut ke tempat kalian. Karena saya tidak banyak mempunyai waktu luang. Jadi bisa tidak, saya minta bantuan kalian ?
        Ok deh, kayaknya sudah cukup sekian dan terima kasih. Dan kalau ada CD – CD baru tolong dong saya diberitahu baik melalui e-mail, maupun surat. Karena saya benar benar butuh CD – CD tersebut.

        FIRMAN ADI SAPUTRA
        LISTENER OF INTERNASIONAL RADIO,
        JALAN RW. MONGINSIDI 15, RT/RW : 01/04
        KELURAHAN / KECAMATAN : KEBONAGUNG / PURWOREJO
        PASURUAN 67116 – JAWA TIMUR

        • At 2007.06.23 17:14, Okto Silaban said:

          Untuk distribusi CD, khususnya ubuntu linux anda bisa menghubungi kontak terdekat. Setahu saya ada beberap orang yang ditunjuk sebagai perwakilan untuk distribusi cd linux di beberapa kota di Indonesia. Coba liat di websitenya ubuntu-id wwww.ubuntu-id.org

          Untuk distro lain, anda bisa tanyakan di milisnya jogja-linux@yahoogroups.com Setahu saya ada beberapa member disitu yang punya banyak koleksi CD linux terbaru.

          Mudah2an membantu..

          • At 2007.07.12 23:20, budi said:

            tuk firman..aku tinggal di pasuruan juga.2 hari yg lalu aku dpt kiriman 1 bundle cd (3 cd)gratis dari belanda,cuma bayar pak pos 7rb untuk pabean and packing.kamu bisa request cd di shipit.ubuntu.com.

            • At 2007.07.14 22:55, Okto Silaban said:

              Nah tuh mas Budi punya pengalaman serupa dengan saya..

              • At 2007.11.22 15:57, tiofan said:

                perkenalkan nama saya TIOFAN.Saya ingin sekali memakai double booting menggunakan linux dan windows.apakah ad yg tau bagaimana caranya.krn saya ingin belajar memakai linux.saya mau taxa biaya Rp.7000 itu d bayar kmn?transfer ato ke kantor pos?jika ada yg punya jawaban segera email saya ke: armageddon_claim@yahoo.co.id.terima kasih

                • At 2007.11.22 17:20, tiofan said:

                  aya br saja pesan cd k shipit.ubuntu.com.katanya nunggu 10 mingg.saya mesan 10 buah.nanti d ambilnya dimana ya?rmh saya d malang.

                  • At 2007.11.22 18:38, Okto Silaban said:

                    @tiofan : anda di magelang ya? Kenapa gak turun gunung aja bentar, terus minjem CD di rentalan sekitar Jakal (setahu saja Istana Disc) punya. Ato kalo gak copy aja sama anak – anak KPLI Jogja.

                    Ikutan milis KPLI Jogja aja : jogja-linux@yahoogroups.com

                    • At 2007.12.20 22:25, Tresno said:

                      Temen temen yang mau ngedapetin CD linux gratis, terutama Ubuntu, Kubuntu, taw edubuntu dapet dipesen di
                      https://shipit.ubuntu.org/myrequest
                      https://shipit.edubuntu.org/myrequest
                      https://shipit.kubuntu.org/myrequest
                      And enaknya lagi tanpa dipungut biaya sepersen pun

                      • At 2007.12.21 21:42, Okto Silaban said:

                        @Tresno : Dengan catatan harus sabar menunggu sekitar 3 bulan baru CD nya nyampe..

                        • At 2008.02.29 08:14, Eddy H Sihombing said:

                          Hai Okto Silaban, sy ingin coba Ubuntu. Bisa bagi saya? Bagaimana cara installnya? Saya sdh menggunakan dual boot di laptop saya (win vista dan win xp). apa bisa ditambah Ubuntu juga?
                          Btw, salam kenal, saya Sihombing Silaban juga.
                          Kau Silaban apa?

                          • At 2008.02.29 13:46, Okto Silaban said:

                            @Eddy : Horas appara.. CD Linux bisa pesen dari internet, kalau enggak copy aja dari komunitas Linux terdekat dengan appara.

                            Bisa kok ditambah Ubuntu lagi, tinggal pisahkan aja partisinya.

                            Aku Silaban Siponjot appara..

                            • At 2008.12.21 14:37, rudy said:

                              Saya juga sudah apply buat Ubuntu, tapi ga tau kapan dikiriminnya.

                              (Required)
                              (Required, will not be published)

                              duku