Wah.., akhirnya datang juga CD Ubuntu Linux nya. Dulu pernah dengar dari temen (anak KPLI Jogja juga) kalo dia tanggal 18 Desember lalu udah dapat. Tapi emang sih dia cuma mesan 10 paket (1 paket 2 CD : live CD dan install CD). Nah tak disangka, kemaren (4 Januari 2005) Cd Ubuntu yang kupesan dari internet (http://shipit.ubuntulinux.org < -- gratiss..!!) dateng juga. Emang sih rada repot, soalnya musti jemput sendiri ke kantor Pos di Plemburan (daerah Ring Road - Jogjakarta). Dan yang mengejutkan, sekaligus membuktikan komitmen dari sponsor Ubuntu Linux adalah CD yang kuterima tepat berjumlah 60 paket (jadi ada 120 keping Cd, beserta cover dan dudukan Cd nya..) Gila....!!

Bayangin coba, OS yang termasuk sangat bagus, dicetak di CD, dipesan gratis, dan dikirim langsung dari Belanda (walaupun pusatnya Inggris) tanpa biaya apapun kecuali biaya bea cukai 7000. Ingat Rp. 7000 untuk berapa CD pun (walaupun ada beberapa petugas pos yang menyalahi aturan ini.. ). Jadi temenku pesan 10 paket, bayarnya Rp. 7000 dan aku pesan 60 paket (120 CD !!)tetap bayar Rp. 7000.

Mungkin kalian bingung ya.., kok banyak amat.., buat apaan? He..he., sebenarnya sih ini buat proyek di kampus. Jadi di kampusku (Teknik Fisika UGM) mo bikin club Linux, dan ntar acuannya kayaknya Ubuntu ini.., soalnya bener – bener free (seperti distro – distro Debian based pada umumnya), dan lumayan mudah pengoperasiannya.

Ayo… ayo yang mau pesan segeralah sebelum terlambat, he..he.h.e.

STOP PEMBAJAKAN…!!