Senin kemarin akhirnya proposal untuk KRCI (Kontes Robot Cerdas Indonesia – www.kri.or.id) selesai juga, dan udah dikirim lewat Rektorat UGM. Sadis juga kalo ingat – ingat gimana tim kami ngerjain proposal ini.. , sampai gak tidur semalaman, padahal paginya ujian ada 2 mata kuliah : Matematika Teknik sama Elektronika.. Gagal semua deh. GILA…!!

Ada hal yang cukup mengejutkan sewaktu proposal diantarkan ke gedung pusat UGM. Menurut mereka sampai saat itu baru ada 3 proposal untuk KRCI yang masuk ke rektorat. Sedangkan untuk KRI sangat banyak (kalau nggak bisa dibilang “membludak”). Dari Teknik Fisika aja ada 7 proposal, dari Teknik Elektro 8 proposal, Teknik Mesin ada 4 proposal, LPKTA setahuku ada 1 proposal. Itu baru dari fakultas teknik. Dengar – dengar dari MIPA, jurusan Elektronika Instrumentasi ngirimin 2 proposal juga. Gilaa…, dari sekampus sendiri aja segitu banyaknya.. padahal paling banyak diterima cuma 5 tim (5 ini termasuk tim KRCI). Serem juga persaingannya.., untung aja aku gak jadi ikut yang KRI, padahal sudah sempat mendaftar di panitia KRI lho. Doain ya biar proposal KRCI tim ku diterima..