Membuka IP UGM yang diblok oleh Drupal

Beberapa waktu belakangan ini aku lagi main – main dengan Drupal. Tetapi ada yang sangat mengesalkan dari Drupal ini. Situsnya tidak buka dibuka dari seluruh network di kampus UGM! Sial.., IP Networknya UGM dibanned. Gila.., masa salah satu kampus terbesar di Indonesia IP nya di blok oleh salah satu komunitas OpenSource CMS di dunia! Tetapi untunglah, setelah aku lobi webmasternya, mereka sangat baik, dan akhirnya menghapus IP UGM dari list Banned IP’s mereka. Mulanya aku kira bakal sulit melobi mereka. Terbersit niat buat kirim email ke adminnya Drupal. Tapi gimana mo tau alamat emailnya.., lha situsnya aja gak bisa dibuka dari kampus UGM, sementara aku sendiri selalu nyari gratisan ngenet di jurusanku.

Tapi akhirnya kepikiran buat masuk ke chat roomnya Drupal di irc.freenode.net. Disana aku langsung ngomong di room nya, dan tak disangka salah satu admin utamanya drupal jg lagi online, dan dia langsung menghapus IP UGM dari daftar IP yang dibanned sama Drupal. Nick orang yang murah hati itu “killes”. Kirain bakal sulit gitu.. Hm.. Coba dari dulu aku minta ya.

6 Comments

Add yours

  1. Terkadang ucapan itu memang apa adanya, “Ask and It Is Given”.

  2. Bener juga he..he. 😀

  3. eh, sempet nanya ndak kenapa alasennya IP UGM di-ban?

  4. Alasannya standar.., ada yang nakal dari IP itu. Sebenarnya gak langsung IP UGM nya sih yang dibanned, tapi range nya, jadi yang di blok 222.124.24.x , nah UGM kan disitu tuh, jadi kena juga. Aku sendiri gak ngerti range IP itu punya UGM semua ato enggak.. Tapi mereka pesan, kalo sempat ada yang macem – macem lagi dari IP itu, bakal di banned lagi..

  5. trus ada yang tau gak..klo seandainya friendster di banned di kantor so gak bisa buka deh…!!ksian

  6. Di banned nya dari proxy atau dari jalur lain? Kalo dari proxy sih masih bisa. Cari aja proxy lain yang bisa bebas diakses. Banyak banget kok. Coba aja cari di Google “free proxy”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *