Tutorial Polisi di Website

Beberapa waktu lalu baru ngurus perpanjangan STNK sama temen di kantor SAMSAT Jl. Magelang. Disitu baru tahu prosesnya kaya apa. Termasuk biayanya yang sempat bikin kaget.. :D. Setelah itu kepikiran, dimana ya kita bisa tahu bagaimana sebenarnya prosedur ngurus adminsitrasi yang benar di Kepolisian. Pikiran pertama melayang ke Mbah Marijan Google . Setelah itu kepikiran lagi.., kenapa gak langsung situs POLRI nya aja. Masa gak ada sih tutorialnya? (skeptis gitu..). Dan ternyata..

Memang gak ada tutorial atau semacam dokumen prosedur standar untuk pengurusan STNK.., tapi setidaknya ada tutorial yang lain, coba aja liat disini. Bahkan ada syarat resmi untuk bisa jadi Polisi. Sayang waktu kubuka, DNS jurusanku error, jadinya gak kebuka link untuk syarat jadi polisi itu. Pengen liat ada gak ya komponen biayanya? 😀

Btw, boleh juga tuh situs POLRI, sudah seharusnya dia menampilkan informasi kaya gitu. Kalo perlu semua administrasi di kantor Polisi dijelaskan disana prosedurnya, malah beserta komponen biayanya sekalian. Jadi masyarakat gak curiga dengan komponen biaya yang ditetapkan.

6 Comments

  • At 2007.06.09 13:51, zam said:
    • At 2007.06.11 10:11, Okto Silaban said:

      Pengen baca artikelmu itu.., tapi kok load blog mu berat banget ya?? Trafficnya tinggi banget nih kayaknya… 😀

      • At 2007.06.11 11:28, agung said:

        iya liat artikel si zam… lengkap.. selengkap-lengkapnya

        • At 2007.08.18 10:33, sinyo said:

          ya..maklumilah..POLRI kan memang baru aja …..berubah ….masih butuh waktu tuk merubah diri menjadi yang diharapkan masyarakat…tapi yakinlah arahnya demi kepentingan masyarakat…Melindungi & Melayani……..

          • At 2007.08.19 22:33, Okto Silaban said:

            @sinyo : setubuh..! eh…, setuju..!

            • At 2008.03.04 12:32, Setra7 said:

              Mas g bisa apa polri nya gak niat yaa….

              (Required)
              (Required, will not be published)

              pepaya