Upacara 17-an Ala Korban Gempa Lokasi KKN-ku Jadi Berita Nasional.

Akhirnya ketemu juga link ini (dari OkeZone). Foto di halaman depan OkeZone tanggal 17 Agustus 2007 tersebut kebetulan adalah lokasi tempat KKN ku. Dan aku juga ikut upacara tersebut, walaupun tidak tertangkap kamera. Cukup kaget juga memang waktu sehari sebelumnya diberi tahu oleh warga bahwa upacara bendera Dusun Jambon ini akan diliput media massa nasional. Dan ternyata bener, tadi pagi ada dua kendaraan MetroTV lengkap dengan parabola besarnya. Kemudian aku juga lihat orang dari Indosiar sedikit merekam kami.

Okto dan MetroTV

Saya dan teman – teman KKN lainnya sendiri juga baru tahu kalau ternyata ini bukan hal baru bagi warga Dusun Jambon. Acara upacara bendera 17-an tahun 2006 lalu pun diliput oleh media massa nasional. MetroTV menyiarkan, bahkan di harian Bernas menjadi headline. Beberapa warga juga mengatakan bahwa di harian Kompas juga masuk di halaman depan. Wow canggih juga ya..

Untuk upacara tadi pagi sendiri beberapa warga mengatakan bahwa acara upacara bendera tersebut langsung disiarkan pada saat itu juga. Aku sendiri belum melihatnya di MetroTV. Warga disini pun seharian melototin MetroTV, berharap gambar wajah mereka melintas di layar televisi mereka.  Awalnya sih aku cuek aja, tapi belakangan penasaran kok tidak terlihat dimana – mana. Dari salah seorang warga yang ngobrol dengan wartawan dari MetroTV tersebut diketahui kalau pagi itu ada wartawan dari Kompas juga. Akhirnya barusan aku browsing melihat – lihat webnya MetroTV, dan Kompas.  Tetapi gak ketemu sama sekali. Iseng buka OkeZone, eh malah ada dihalaman depan. Hmm.., setidaknya warga disini akhirnya tau kalau mereka bener – bener diberitakan upacaranya.

2 Comments

  • At 2007.08.19 15:55, aLe said:

    duh.. yg bentar lg jadi artis *lhoh* 😛

    • At 2007.08.19 22:34, Okto Silaban said:

      Wah, anda salah bung. Saya sudah lama jadi artis. Artis yang gagal. Artis yang tidak terkenal.., tapi artis yang selalu rendah hati… *(silahkan muntah.., saya sudah sediakan ember)*

      (Required)
      (Required, will not be published)

      mangga