Make Over Ketiga Blog Ini

Blog ini aslinya menggunakan them eQuix. Beberapa waktu lalu (sekitar waktu KKN – Agustus 2007), dari tengah – tengah pedesaan yang sinyal XL dan Telkomsel pun hampir tak ada, make over pertama blog ini dilakukan. Perubahan minor aja sih. Cuma menambahkan dan mengganti beberapa gambar. Selain itu sedikit perbaikan bug CSS.

Make Over Kedua, dilakukan sekitar awal Oktober 2007. Perubahan paling signifikan adalah penggantian font default dan font size. Selain itu perbaikan bug CSS juga, termasuk bug CSS yang cukup parah di IE. Setelah satu tahun lebih, baru sadar ternyata di IE tampilan blog ini cukup kacau.

Nah sekarang Make Over Ketiga. Ada perubahan cukup signifikan. Pertama, lebar blog ini sekarang 900px, bukan 780px seperti sebelumnya. Mengapa dilebarkan? Simpel saja, aku butuh ruang lebih lebar untuk menulis :D. Dan tentunya jika suatu saat ada yang mau masang iklan di blog ini (halah..), aku harus siapkan space dong..

Yang kedua, penggantian gambar header. Yang sebelumnya berwarna abu – abu, dengan efek kaca (hasil pertama dari belajar Inkscape). Nah yang sekarang header image nya seperti kalian lihat sendiri. Menurutku sendiri sih masih kurang pas. Bikinnya dadakan.. Soalnya gak punya header-image dengan lebar 900px. Jadi asal buat gitu deh. Sekalian eksperimen dengan desain swirl (corak yang kaya batik itu lho..). Image nya seperti biasa, dibuat di Inkscape, finishing di The GIMP.

Yang ketiga, di bagian menu ditambahin garis, cuma penegas buat menu aja. Gak ada yang spesial.

Yang keempat, iklan dari WidgetBucks setelah header image, aku hilangkan. Karena iklannya dari Flash, maka load blog ini jadi ikutan berat. Selain itu $$ nya kecil banget 😀 he..he

Secara umum desain web ini tidak berubah jauh, hanya tambah – tambah dan ganti – ganti dikit. Ya.., istilahnya juga make over. Yang berarti ada kemungkinan juga buat kembali jadi jelek, ha..ha.

Setelah ini mungkin tidak akan ada make over lagi. Berikutnya mau bikin theme baru sekalian. Tapi idenya masih blank. Lagian, desain Jogja Linux aja belum selesai juga.. pufffhh…

7 Comments

  • At 2007.11.18 01:10, ayahshiva said:

    bagus tampilan baru nya

    • At 2007.11.18 01:11, Okto Silaban said:

      thanx 😀

      • At 2007.11.19 15:38, zam said:

        kalo boleh kritik, warna “biru” di header ndak nyatu sama warna seluruh desain, bro..

        mungkin bisa diakali dengan mengubah warna bekground yg “kuning-soft” ini ke “biru-muda-putih”..

        happy pimping your blog! 😀

        • At 2007.11.20 16:11, adhijogja said:

          Seiya sekata dengan Zam–di atas.

          • At 2007.11.21 15:17, Okto Silaban said:

            @zam : sebenarnya iya.. tp ya itu tadi aku bilang “Bikinnya dadakan..”, jadi masih gak pas
            @adhijogja : idem

            • At 2007.11.26 18:03, Nukman Luthfie said:

              amieeen. moga2 dapat iklan!

              • At 2007.11.26 18:46, Okto Silaban said:

                @Pak Nuk : Amiin… 😀

                (Required)
                (Required, will not be published)

                pepaya