Cleopatra StratanBeberapa hari lalu, dapat beberapa lagu berformat mp3 dari temen. Nama penyanyinya Cleopatra Stratan (5th). Teman itu bilang ini lagu reggae, tapi anak – anak yang nyanyi (*nyatanya enggak). Iseng aja aku copy. Tapi baru tadi lagu si Cleopatra ini aku dengerin. Lucu lagunya, unik, khas anak – anak, tapi sepertinya malah lagu ini bukan ditujukan bukan anak – anak, tapi orang dewasa. Kalo penasaran, coba aja lihat videoklip resminya disini : http://www.youtube.com/watch?v=kNLXjXxj3J8 . Waktu aku lihat log di YouTube, sudah 3,592,665 orang yang melihat video ini !! Gila..

Karena penasaran, akhirnya googling. Dan ketemulah halaman wikipedia http://en.wikipedia.org/wiki/Cleopatra_Stratan. Ternyata si gadis cilik ini cukup terkenal di dunia internasional. Bahkan gadis kelahiran 6 Oktober 2002 ini diusulkan untuk masuk ke Guiness Book of Records, sebagai penyanyi termuda yang mempunyai album sendiri dan melakukan konser di panggung. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Shirley Temple (sekarang berumur 79 tahun), yang sekarang justru berkarir di dunia politik (setelah cukup banyak berperan di dunia akting di masa dewasanya). Video nya juga bisa dilihat disini http://www.youtube.com/watch?v=F_RZTusUzM8

Beberapa lagunya juga sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris, dan mungkin aja sebentar lagi versi Indonesianya keluar.

Tapi, seperti beberapa orang di internet yang membicarakan pelantun tembang Ghita ini, aku juga penasaran, kira – kira 10 tahun lagi jadi seperti apa ya? dan di masa dewasanya kira – kira apa jadi seperti Britney Spears? Kita tunggu saja..