Visit Indonesia 2008Dimana – mana belakangan ini banyak saya baca postingan tentang ribut – ribut situs My-Indonesia.info (lagi – lagi situs resmi dari Indonesia yang tidak pakai domain .id). Website yang dengar – dengar dikembangkan (dan eksploitasi) oleh Indo.com ini merupakan situs resmi kampanye pariwisata Indonesia dengan tag line “Visit Indonesia 2008”. *Gimana mau mengunjungi Indonesia tahun 2008 jika sekarang saja informasi tentang pariwisata di Yogyakarta masih kosong?

Protes disana – sini terdengar, mulai dari dunia blog, milis sampai di burjo dan angkringan. Tetapi salah satu ulasan yang cukup mendalam mungkin bisa anda mulai dari blog nya Ray.

Saya dengar juga bahwa 17.5M itu tidak hanya untuk development saja. Tetapi sudah termasuk biaya promosi. Mungkin bisa saja benar. Jika dianggap tiap propinsi di tiap negara di dunia mendapat mini-magazine yang high class tentang situs ini, berarti wajar angka segitu bisa dicapai. Tapi dengan tampilan dan informasi situs seperti itu.. rasanya gimana gitu ya?

Butuh pembanding situs pariwisata Indonesia? Lihatlah YogYES.com Kalau anda mengerti website anda bisa lihat, baca dan rasakan perbedaannya.. Dan yang jelas Bung Agus (Founder YogYES.com) tidak mengeluarkan dana sampai 17.5M untuk pengembangan, promosi, maintenance, marketing dan service situsnya. Menurut anda?