Review Situs – situs “Hebat” di Yahoo! POTW

POTWPOTW singkatan dari People Of The Web. Saya tidak tahu sudah berapa lama situs ini ada. Tetapi sepertinya belum lama. Situs yang beralamat di potw.news.yahoo.com ini berisi tulisan – tulisan “feature” mengenai website – website hebat. Bukan berarti harus situs – situs sekelas Facebook, MySpace, Detikcom(?), dll. Tetapi situs – situs yang punya pesan – pesan khusus dibaliknya, atau situs – situs yang mempunyai kisah atau sejarah yang luar biasa dibaliknya. Feature yang dimaksud di sini adalah feature dalam istilah jurnalistik.

Salah satu contohnya adalah review tentang situs Whateverlife.com. Situs yang cukup membuat gempar para “pencari uang” di internet. Pemiliknya adalah seorang gadis berumur 17 tahun, Ashley Qualls. Ia mendapat lebih dari $1 juta per tahunnya dari situsnya ini. Bung Pogung177.com juga pernah menulis tentang ini dalam blognya.

Atau mungkin anda perlu membaca situs ini juga : MyFreeImplants.com . Di sini adalah tempat dimana para wanita yang ingin melakukan implant pada payudara mereka (yang menurut mereka “maaf” kurang besar), tetapi tidak punya uang. Mereka akan mendapatkan uang melalui situs ini. Caranya setiap pria atau siapa saja bisa bergabung di situs ini dengan membayar sejumlah uang. Lama keanggotaannya beragam, ada yang satu bulan, tiga bulan, dsb. Dengan menjadi member situs ini, mereka bisa mendapatkan akses terhadap profil dan foto gadis – gadis tersebut (foto ketika mereka dalam keadaan “polos”) tentunya. Cukup gila memang. Kalau saya bilang sih ini PORNOGRAFI !!. Edan.. Di POTW, Yahoo! juga menuliskan sekaligus ikut mempromosikan situs – situs yang bertujuan sosial. Beberapa situs yang ditulis Yahoo! saat saya mengunjunginya : MalariaNoMore.org, LittleFeet.com, dan Kiva.org.

MalariaNoMore.org : Situs yang berisi informasi tentang malaria. Baik tentang penyakitnya sendiri, hingga bagaimana mencegah dan mengobatinya.

LittleFeet.com : Ini merupakan situs dari lembaga nirlaba. Mereka menyediakan bola kaki untuk dibeli. Setiap ada yang membeli satu bola kaki dari mereka, maka akan ada satu bola kaki dikirim bagi anak – anak di negara miskin, atau daerah yang sedang berada dalam masa konflik atau pasca konflik, ataupun daerah bencana.

Kivia.com : Menyediakan jaringan agar anda bisa meminjamkan uang kepada penduduk di negara miskin, sehingga mereka bisa membangun usaha demi menghidupi mereka sendiri. Uang anda akan diawasi penyalurannya oleh Kivia.com, sampai akhirnya uang tersebut dikembalikan lagi ke anda.

POTW menyatakan, kalau anda menemui situs – situs semacam itu, silahkan beritahu mereka untuk ditulis.

Saya rasa dari Indonesia situs TunasCendekia.org bisa masuk. Hanya saja mungkin kendala bahasa bakal menyulitkan mereka. Atau ada yang mau menerjemahkannya?

7 Comments

  • At 2007.12.23 21:01, yodi said:

    referensi situs bagus neh

    • At 2007.12.24 11:05, pgn cpt lulus said:

      feelingblue.net bisa masuk gak????? :p

      • At 2007.12.24 21:14, Alex Gunawan said:

        Gila, okto ternyata suka mencoba ya……..
        Tambah masukannya dong yang mendidik gitu……. master website, yang berguna…. secara email juga boleh ke aku.. Hahahahahha

        • At 2007.12.27 22:08, Okto Silaban said:

          @yodi : yo’i..

          @pgn cpt lulus (aan) : emang ada situsnya gitu? Launching dulu dong album mu..

          @alex : beres.. ha..ha

          • At 2007.12.27 23:43, Grandong said:

            Wah, mantabh nie beritanya… hahahahahaha.. kapan ya bisa gitu? :p

            • At 2007.12.29 15:37, agung said:

              hm… myfreeimplants.com menarik juga to.. wakak..kak…

              • At 2007.12.29 20:18, Okto Silaban said:

                @Grandong : Segeralah.. ๐Ÿ˜€

                @agung : beehh…! ketahuan deh.., kurang duit ya Gung? Jual CD Linux aja deh.. Fotomu gak bakal laku soalnya.. Hua….ha..h.a

                (Required)
                (Required, will not be published)

                jambu