Semalaman ini saya sedang sedikit oprek – opresk wordpres di salah satu hosting saya. Seperti biasa, saya jalankan secara remote, lewat SSH. Engine WordPress terbaru pun langsung didownload ke server pakai WGET. Setelah selesai, selang sekitar 1 menit saya mendapat “warning” (*duuh.. apa ya istilahnya yg tepat?) tentang adanya update untuk WordPress yang sedang saya gunakan. Hah?! Perasaan baru 1 menit lalu download yang terbaru, kok ada update? Ternyata WordPress 2.5 sudah keluar pagi ini, sekitar pukul 6.40 WIB.

Di situs WordPress sendiri ada perubahan yang cukup signifikan. Selain itu kini ada 3 sponsor utama yang bannernya langsung ditempatkan di halaman depan WordPress.org : b5media (blog network semacam Asia Blogging Network), Yahoo! (wow..!), dan People.

Ada satu hal yang cukup menarik perhatian saya. Salah satu alasan mengapa dulu saya begitu menyukai WordPress adalah besar filenya yang hanya sekitar 300KB *dulu*. Tetapi versi 2.5 ini ternyata sudah mencapai 1MB.

Pengen segera upgrade, tapi kok rasanya ragu – ragu yah.. Soalnya sebelumnya saya dengar ada perubahan yang cukup signifikan pada versi ini. Takutnya blog saya ini malah jadi error.. 🙁 . Saya tunggu testimoninya bagi yang sudah mencoba.