Tabungan Bapak dan Tabungan Anak

Di sebuah pedesaan di daerah Pleret (sekitar setengah jam dari pusat kota Jogja). Seorang ayah sedang memperhatikan dari kejauhan anaknya paling bungsu yang sedang ngoprek Karmic Koala. Tetangga sebelah rumah duduk disebelahnya, dan masih gak habis pikir dengan pola pikir si bapak.

Tetangga : “Mas.. sampeyan dulu gimana kok bisa nyekolahain anak yang pertama dulu sampe lulus kuliah. Padahal kita sama – sama cuma buruh di peternakan sapi..”

Si Bapak : “Tabunganku seumur hidup, tak habisin semua buat kuliah dia dulu..”

Tetangga : “Hah??! Sampeyan kok berani.. ?”

Si Bapak : “Ah.., buktinya setahun habis dia kerja, tabungannya dua kali lipat dari tabunganku seumur hidup.. ”

Sekadar motivasi bagi yg masih berjuang di bangku kuliah (ataupun sudah bekerja).. Kalau orang tua kita berani total.., kita juga harus total.. 😉

9 Comments

  • At 2010.01.05 23:47, Albert said:

    Wah, tabunganku belum 2x lipat tabungan ayahku seumur hidup..
    Mesti tambah rajin dan cerdas lagi dalam bekerja nih.. 🙂

    • At 2010.01.06 09:01, alisyah said:

      Aristotle bilang: “The roots of education are bitter, but the fruit is sweet”
      Semangat!!!

      • At 2010.01.06 13:36, jacobian said:

        tulisan yg sangat bisa menyemangati diriku neh.hehe…

        my_blog

        • At 2010.01.06 22:47, enoxrh said:

          singkat tapi “ngangkat”…..kebetulan hari ini lagi butuh “masukan” seperti postinganmu ini to 🙂

          • At 2010.01.23 23:11, Charly Silaban said:
            • At 2010.02.08 14:24, Mas Ben said:

              Nasihat yang bagus buat mahasiswa yang paling demen penekan pagernya orang.
              Insyaflah, keringet bapakmu masih menempel di wesel untuk kalian.

              Mas Ben
              http://bentoelisan.blog.com

              • At 2010.03.19 15:34, wawan said:

                kata2nya dalem bgt mas…. jd tambah sedih ak kl inget dl….

              • At 2010.02.18 01:53, alfaroby said:

                hemm,,,, penyemangat sekali nih,,,
                sekarang aku jadi tersadar, keseriusan okto semasa kuliah ternyata karena ada semangat yang membara… hemm., mantap gan

                • At 2010.03.19 15:33, wawan said:

                  hiks… jadi terharu…. ak termasuk anak yang g tau diri, orang tuaku single parent, tp kelakuanku g karuan, uang kuliah buat hura2…. tp sebelum membaca ini ak sudah mulai sadar n hasilnya ak pindah jurusan n udah lebih baik IPK udah jadi 3 dulu nasakom. settelah baca tulisan ini jadi tambah semangat….. thx y buat semangatnya (kok jd curhat ya…)

                  (Required)
                  (Required, will not be published)

                  nanas