Krisis Keuangan di Amerika itu Sebenarnya Gimana Sih? Ini Dia

Dulu saya mendapat informasi sepotong – sepotong soal kenapa ada Occupy Wallstreet (demo dimana – mana di Amerika), terus krisis keuangan di Amerika tahun 2008 silam (dan sekarang sepertinya terjadi lagi). Jadi kebanyakan nebak – nebak juga (dari hasil baca koran, nonton film dokumenter, dll). Nah animasi ini semakin memperjelas bagaimana semua proses itu terjadi.

Selamat menonton.

The Crisis of Credit Visualized – HD

[UPDATE]
Ada juga satu film full yang membahas tentang krisis ekonomi Amerika tahun 2008 tersebut, lebih detail lagi, lengkap dengan wawancara dengan pihak – pihak yang terlibat langsung. Saya tonton sekitar bulan Agustus lalu. Tadi malam mau nulis juga tapi lupa judulnya, baru inget lagi judulnya dari komentar di bawah : Inside Job. *terima kasih om Affan telah mengingatkan saya kembali 🙂

Di film Inside Job ini banyak istilah, nama – nama (perusahaan, orang), dan konsep yang mungkin tidak begitu populer di kalangan awam. Saya sendiri sempat mengulangi beberapa bagian untuk bisa mencernanya (dan sekarang pun lupa lagi) hahaha.. Animasi seperti di atas itu ada juga di film ini, tapi lebih detail seingat saya.

5 Comments

Add yours

  1. Salam,

    Kalau mau lebih mantap lagi, cari film berjudul Inside Job. Itu full 2 jam cerita begituan.

  2. kesimpulan, besok besok jangan ngutangin duit ke perokok.
    Terima kasih atas pencerahannya 😀

  3. Salam Om..
    Nah itu dia judul filmnya. Tadi malem nginget2 tapi tetap gak inget. Thanks sudah mengingatkan.. 😀

  4. Kalo di indonesia kayanya sistemnya ga gitu khan ya?

  5. Itu dia.. Saya juga ndak tahu. Kayanya sih mengarah ke situ juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *