Kenni (Ken Nampi Mukti) – Musisi Jazz Cilik dari Jogja

Perkenalkan, ini Kenni dengan nama asli Ken Nampi Mukti, sekarang duduk di kelas 6 SD di Yogyakarta. Kenni dari usia TK sudah mulai berlatih menyanyikan lagu Christina Aguilera, kemudian beranjak SD dengan bimbingan ayahnya, mulai diarahkan ke lagu – lagu jazz.

Saya kenal betul gadis cilik ini mulai dari dia TK. Karena dia adalah putri dari bapak kos saya di Jogja. Bapak kos saya memang sangat dekat dengan dunia musik, dulu di masa mudanya dia juga cukup aktif bermusik. Anak pertamanya pun (Enggar -panggilannya Galih), juga aktif bermusik dari SD, dia seorang drummer punk / rock.

Lagu “Pergi ke Rumah Paman” di atas adalah ciptaan Kenni sendiri

Hal yang berbeda saat ini dengan terakhir saya ketemu Kenni (Januari 2011), ternyata sekarang dia sudah mahir bermain sexophone (lihat video di atas). Jadi lebih tepat kalau saya bilang dia musisi daripada penyanyi.

Dulu Kenni nyanyi dari satu lomba ke lomba lain, dari panggung kecil ke panggung kecil lain, lalu mulai tampil di panggung yang lebih besar, kemudian mulai muncul di TVRI. Belakangan Kenni sudah tampil di acara – acara Jazz besar di Jogja, dan pernah juga tampil di Java Jazz Festival, Jakarta. Dan semalam saya dapat SMS dari bapak kos saya itu, Kenni lolos audisi Jogja untuk Indonesia Mencari Bakat (TransTV). Bulan September nanti Kenni akan mengikuti proses seleksi selanjutnya di Jakarta untuk babak spektakuler.

No Comments

(Required)
(Required, will not be published)

pisang