Ngeblog karena Komentar

Beberapa kali teman-teman saya yang sudah punya blog bilang, mereka sebenarnya pengen nulis rutin di blog. Tapi seringkali bingung apa yang mau ditulis. Terutama mereka yang menghindari menulis “ala diary”, alias tidak mau menceritakan kehidupan pribadinya di blog. Karena memang topik ini yang paling gampang dibahas di blog sih.

Nah kalau sudah buntu begitu, salah satu tipsnya adalah blogwalking. Ngunjungin blog-blog teman, atau “seleb online”. Mungkin ada aja satu dua tulisannya yang menarik. Bisa jadi anda tergerak untuk memberi komentar. Nah, daripada jadi komentar, mending jadi bahan tulisan anda sendiri saja. Hehe.

*mungkin itu kenapa sekarang komentar di blog sedikit kali ya? Haha.

 

6 Comments

  • At 2015.02.03 13:11, kamal said:

    di samping karena komentar, yang membuat saya semangat ngeblog adalah lihat statistik blog dan lihat berapa banyak yang membaca blog saya. di saat banyak, semngat ikut naik, dan juga sebaliknya..

    • At 2015.02.10 19:53, Purwo Subagiyo said:

      Yaudah gw komen ya om 🙂 hehehehe, banyak hal memang yang menentukan komen itu skrg jarang banget di jejaki, karena ramainya pilihan tempat bermain yang mungkin lebih asyik. Selain opsi di atas ya pastinya tulis aja apa yg ada di hati, pembaca yg akan menilanya sendiri 🙂 keep on blogging ya 🙂

      • At 2015.02.11 23:16, Okto Silaban said:

        Hai kang Purwo..! 😀 Betul banget kang.Iya nih lagi pengen rutin lagi sebenarnya.

      • At 2015.02.19 14:00, snydez said:

        nah, ngomentarin seserorang, atau topik tertentu, makanya gue ngeblog di medium heheh

        • At 2015.02.20 10:56, anotherorion said:

          selain nambah temen juga buat nambah inspirasi postingan mas, suwun

          • At 2015.03.03 19:50, Andhika Maheva Wicaksono said:

            Kalau dari saya sendiri, selain komentar, blog viewer tapi juga buat bekuin ilmu supaya nggak lupa. Jadi setiap ada hal baru langsung deh post di blog. 🙂

            (Required)
            (Required, will not be published)

            pir