Himbauan tentang Film Deadpool yang Membuat Saya Teringat Kisah Mengharukan

Di social media sedang ramai tentang himbauan agar para orang tua tidak membawa anak-anaknya menonton film Deadpool di bioskop. Kenapa? Karena walaupun Deadpool adalah salah satu superhero keluaran Marvell, tapi ini bukan seperti superhero lainnya. Karena isi filmnya lumayan vulgar dan bahasanya tidak layak untuk anak-anak.

Himbauan ini mengingatkan saya pada sebuah kisah mengharukan tentang film lain di bioskop.

Masih ingat film Don Jon? Film ini juga diputar di bioskop-bioskop di Indonesia. Singkatnya film ini bercerita tentang seorang pria yang kecanduan menonton film porno. Jadi, bisa ditebaklah ya kira-kira seperti apa adegan-adegan di film ini.

Sewaktu saya menonton film Don Jon di bioskop, di sebelah saya ada pasutri (pasangan suami istri) yang ikut menonton, tapi mereka membawa kedua anaknya yang masih kecil-kecil. Tebakan saya keduanya masih duduk di bangku SD.

Saya heran. Lah ini gimana sih ortunya? Jelas-jelas ini film tentang apa, kok bawa anak kecil sih? Nanti gimana kalo pas “adegan-adegan penting” muncul?

Tapi ternyata saya malah terharu. Pasutri ini sangat bertanggung jawab. Sewaktu “adegan-adegan” penting muncul di layar, pasutri ini kompak buru-buru menutup mata anak-anaknya sampai adegannya selesai. Berulang kali. Konsisten. Beberapa kali bahkan sampai siomay si ibu terjatuh demi cepat-cepat menutup mata anaknya karena ada “adegan penting” yang tiba-tiba muncul.

Mengharukan sekali melihat pasutri ini. Saya yakin masyarakat Indonesia pasti bangga dengan mereka.

If you know what I mean…

1 Comment

(Required)
(Required, will not be published)

sirsak