Xiaomi Redmi Note 3 – Tidak Perlu Earphone atau Headset untuk Mendengarkan Radio FM

Beberapa alasan sederhana membuat saya pindah dari Asus Zenfone 2 ke Xiaomi Redmi Note 3. Tentunya alasan selain 7x bolak-balik ke service center Asus sih.

Belakangan saya menemukan alasan lain kenapa saya menyukai ponsel ini. Ternyata tak saya tidak perlu mencolokkan headset/earphone ke ponsel ini untuk mendengarkan radio FM. (Bukan radio internet loh ya). Bukan fitur penting sih, tapi kadangkala saya ada di situasi di mana headset, earphone ataupun colokan speaker dengan jack 3.5mm susah dijangkau. Di saat seperti ini fitur ini sangat berguna.

Saya tidak tahu kalau fitur ini ada atau tidak di ponsel lain, tetapi pengalaman saya beberapa kali menggunakan Android, baru kali ini yang nemu begini. Bahkan di masa-masa jaya Nokia, semua yang saya temui harus menggunakan headset baru bisa dengerin radio FM nya.

Cuma emang tampilannya super polos gitu sih aplikasinya. Aselik.

2 Comments

  • At 2016.04.07 11:33, zAIN said:

    gabisa gan gada suaranya ,saya sudah membuka aplikasi radio nya di Redmi Note 3, walaupun volumenya sudah saya besarkan dan posisi saya tidak mencolokkan headset, mohon penjelasannya mungkin kan ada pengaturanya lainnya ?

    • At 2016.04.07 12:35, Okto Silaban said:

      Eh, kok bisa beda ya? Saya Redmi Note 3 yang RAM 2GB. Jadi awalnya saya colok headset, lalu nyalakan radionya. Gak sengaja headsetnya kecabut, eh radionya tetap nyala. Sejak itu saya sering menyalakan radionya tanpa menggunakan headset.

      Atau.., jangan2 versi MIUI nya ya? MIUI saya sudah saya ganti. Yang bawaan dari toko kata forum2 bukan original, jadi saya flash dengan ROM original dari websitenya en.miui.com.

    (Required)
    (Required, will not be published)

    mangga