Akun Twitter Satu Arah (Update)

Bulan Maret 2012 lalu saya menulis tentang Twitter Satu Arah. Intinya, menurut saya tidak semua akun social media (dalam hal ini Twitter) bisa digunakan untuk komunikasi dua arah. Ada yang memang cocok untuk satu arah saja (broadcast).

Di tulisan saya itu saya mengambil contoh akun @kompasdotcom (sekarang berganti jadi @kompascom). Kesimpulan saya rasanya lebih pas kalau akun seperti @kompascom punya akun terpisah untuk komunikasi dua arah.

Nah, sepertinya tim Kompas.com juga sepikiran dengan saya. 17 Juni 2012 lalu, meluncurlah twit pertama dari akun @OrangeDotterz . Ini adalah akun resmi dari Kompas.com yang fokusnya lebih ke kuis, kontes, promo dan aktifitas lainnya. Bahasanya pun sangat casual, dinamis, dan sangat khas para pengguna Twitter Indonesia.

image

Well done Kompas.com

*Kalau saya boleh usul, mungkin lebih baik  lagi kalau nama OrangeDotterz nya diganti dengan yang lebih mudah diucapkan lidah Indonesia dan lebih gampang diinget. Misal : Oranger, TimOranye, Horanye (hore oranye *hahaha..), atau apalah gitu.. 😛

4 Comments

  • At 2012.08.03 00:47, Thomas Arie said:

    Mmm… setuju tentang nama akun itu.

    “OrangeDotterz”, kira-kira akan menjadi: “t-nya dua e r zet”. No?

    • At 2012.08.07 08:52, Okto Silaban said:

      Gengges gitu yak? 😀

    • At 2012.11.30 00:26, sema said:

      kalau akun @detikcom searah atau dua arah gan.

      • At 2012.11.30 15:04, Okto Silaban said:

        Wah, gak mantau bro. Jadi gak tau. 🙁

      (Required)
      (Required, will not be published)

      duku