ImageWalaupun sebagian orang mengatakan bisnis portal berita itu sudah jenuh, ternyata tidak menyurutkan Yan Gunawan untuk meluncurkan portal berita baru, Suara.com.

Berkantor di Belezza, Permata Hijau, tim di belakang portal ini sepertinya dikelola dengan serius, bukan sekadar ada. Karena terdengar kabar ada juga portal berita dari grup media besar yang ternyata dibuat hanya untuk melengkapi “check list”. Sekadar untuk bisa menyebut “kami juga sudah exist di kanal digital”.

Image

 

Dengan desain yang cukup manis dan nyaman di mata, yang dibutuhkan tinggal bagaimana caranya agar Suara.com bisa masuk dalam top-of-mind pembaca berita digital di Indonesia. Atau, mungkin dengan gas kenceng-kenceng SEO nya. Hehe.

Yan Gunawan sendiri bukan pemain baru di dunia digital, bersama timnya, dia pernah mendulang kesuksesan di dunia mobile. Jadi portal-portal lain jangan anggap remeh yak. 😉

Semoga ketika Suara.com nanti sudah besar, dan sudah banyak pengiklan, halamannya tetap nyaman di mata. Jangan sampai jadi sejenis “portal iklan yang mungkin ada beritanya“.

Oh iya, jangan tertukar dengan portal satunya yang namanya mirip ya, portal yang satu itu menurut saya isinya sampah. Berita diambil dari media lain, judulnya diarahkan untuk mendiskreditkan pihak lain, dan sangat terasa condong ke partai/kelompok tertentu. Tapi entah kenapa ada aja yang share berita mereka di Facebook.

Berita peluncurannya di Suara.com: http://suara.com/news/2014/03/11/131224/suara-com-resmi-diluncurkan/